Mempercantik Tampilan Terminal Pada Kali-Linux

Terminal Linux biasanya tampilannya polos sekali, kali ini saya mencoba mempercantik tampilan dari Terminal Linux agar bagus dipandang, enak dilihat, dan tidak bosan melihatnya.
Berikut adalah cara untuk menampilkan nama kita di terminal linux.




Caranya :

     1.  Install aplikasi figlet terlebih dahulu


          apt-get install figlet

     2.  Setelah itu buka lewat terminal

          gedit .bashrc

     3.  Tambahkan pada bagian baris paling akhir 

          figlet "Rencong  Hacker" ( isi nama anda di dalam tanda kutip )

     4.  Lalu Save.



Hasilnya akan seperti ini
 

Post a Comment

  1. tidak bisa instal figletnya gan?
    perintah erornya kayak gini
    "root@Anrhy:~# apt-get install figlet
    Reading package lists... Done
    Building dependency tree
    Reading state information... Done
    You might want to run 'apt-get -f install' to correct these:
    The following packages have unmet dependencies:
    google-chrome-stable : Depends: libappindicator1 but it is not going to be installed
    E: Unmet dependencies. Try 'apt-get -f install' with no packages (or specify a solution).
    root@Anrhy:~#
    "

    ReplyDelete
    Replies
    1. OS Kali-Linux Ane lagi di copot di laptop ane gan, :D
      jadi ane gag bisa cari solusinya,,
      tapi ane sebelumnya berhasil,,
      agan pakai kali linux kan?
      coba update sources nya gan
      agan ganti sources seperti di linux ane,,
      ikuti postingan ane ini gan
      http://pehbate.blogspot.com/2013/07/memperbaiki-dan-mengupdate-paket-kali.html
      sesudah di ganti, jangan lupa apt-get update dulu ya gan,,
      trus di coba lagi ya gan,,

      Delete

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.