Cara Mengatasi Wifi Netbook Lenovo Ideapad S10-3 / Lenovo S10-3 Gak bisa konek

Masalah baru saya,,
kemaren saya menerima instalasi netbook lenovo s10-3,,
terus wifi nya tidak terdeteksi,,
sudah saya cari-cari obatnya di google 2 hari, namun saya tidak menemukannya...
tetap tidak bisa juga,,,

nah, akhirnya saya ber experimen sendiri,,
3 jam saya ber experiment bersama teman saya Akmal,,
akhirnya saya menemukan jalan keluarnya,,,

solusinya di bawah ini,,
pertama-tama,,
- Pastikan tombol wifi on/off di samping (sebelah kiri netbooknya,dekat lampu indikasi) hidup,,
- Uninstall kembali Driver Wireless Wlan nya,,
- Download Lenovo Energy Manajement  DISINI
- Lalu install Lenovo energy Manajement nya,,
- Terus install kembali Driver wlan nya,,
- restart dulu netbooknya,,
- sesudah hidup kembali netbooknya,,
- buka folder C:\Program files\Lenovo\Energy Management\
- nah , di situ ada Aplikasi Lenovo Super Energy Saver (Berlambang Kuning)
- klik open di aplikasi itu, lalu tunggu beberapa saat, dan lihatlah di notifikasi Wifinya,,
- sudah dapat wifi nya kan?


jika wifi anda belum bisa juga,,
beritahukan saya dengan mengkomentari atau kirim ke email saya ktprachmat2@gmail.com,,
terima kasih telah berkunjung,,
salam blogger...

Sumber: Pengalaman Pribadi 
Labels:

Post a Comment

  1. saya belum juga berharap meng-On kan wireless

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Agan pake windows apa?
      cara di atas ane terapkan di windows 7 ultimate gan...

      Delete
    2. Gan ada wa gak ada yg mau di tanya2 thanx

      Delete
    3. Gan ada wa gak ada yg mau di tanya2 thanx

      Delete
  3. gan ane kok malah ga bisa instal win 7 bajakan pake flasdisk dan cdexternal ya kenapa gan tolong pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sewaktu masuk instalasi, tulisan error nya apa gan?
      agan instal nya pastikan di partisi primary ya gan,, jangan logical,,
      agar kita mudah saling share pengetahuan,,
      add aja fb ane y gan,,
      ada di tab Support atas,, :)

      Delete
  4. Gini gan,saya mau tanya. Kok tombol wifi saya gak hidup,tolong dong beritahu saya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak hidup lampu indikator wifi nya y gan?
      coba periksa driver wifi nya dulu gan,,
      drivernya terbaca atau gak,,
      pake aplikasi 3dp chip untuk lebih mudah nya gan,,
      tutor nya coba cari di google,, atau inbox ane aja di fb,,

      Delete
  5. Terbaca gan :'( tapi waktu hidupin notebook nya muncul lampu indikator wifi nya,tapi setelah login window gak hidup lampu wifi nya gan :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm...
      di Windows brapa ni kejadiannya dan Laptop merk apa?
      inbox dan add fb ane,, ane mau minta screenshoot Notif wireless nya dan screenshoot device managernya...

      Delete
  6. Replies
    1. iya gan, sama2, terima kasih kembali telah ke blog ane gan..

      Delete
  7. Sudah bisa untuk bluethooh tp untuk wifi masih belum bisa :'(

    Di fn+f5 cuma blutooth aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim pesan lewatt fb aqu ya, biar cepat aqu balasnya,,
      https://www.facebook.com/Rachmat.Hydra

      Delete
  8. langkah2 yang diatas sudah saya lakukan
    tetapi Wi-Fi nya tidak bisa mendeteksi network Wi-fi :-? ;-( ;((

    ReplyDelete
  9. min mau tanya dong ini udah ngikutin tapi pas bagian lenovo super energy saverya ga ada trus ini lampu wifinya mati? ada solusikah :-d

    ReplyDelete
  10. Wah iya gan langsung bisa detect wifi, padahal udah recover sistem tetep gabisa, eh ternyata cuma nge klik 1 aplikasi itu aja.
    Thanks bgt gan infonya

    ReplyDelete
  11. Saya pusing ini kok indikator wifinya kagak ada ya.. Pencet fn+f5pun gak bisa

    ReplyDelete
  12. Saya pusing ini kok indikator wifinya kagak ada ya.. Pencet fn+f5pun gak bisa

    ReplyDelete

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.