Apa kabar semuanya ? Pasti luar
biasakan, walaupun suasana kita lagi menjalankan ibadah puasa, kita juga
harus tetap semangat. Nah, pada tutorial kali ini kita akan membahas AutoRecover. Auto Recover adalah
salah satu fitur yang terdapat dalam Microsoft Word 2007 untuk
menyimpan data secara otomatis setiap jangka beberapa waktu tertentu.
AutoRecover berguna untuk mencegah
hilangnya data akibat komputer hang, komputer restart sendiri atau
karena mati listrik sebelum kita sempat menyimpan dokumen tersebut.
Baiklah saya akan langsung membahas cara kerja AutoRecover Microsoft Word 2007. Secara
default AutoRecover option telah aktif dengan interval waktu setiap 10
menit. Untuk mengubah settingan AutoRecover option ini kita dapat
melakukannya dengan cara sebagai berikut.
Langkah 1
Klik tombol Office Button. Pada bagian paling bawah sebelah kanan klik Word Option.Langkah 2
Klik Save pada navigation jendela Word Option.Langkah 3
Ubah settingan interval waktu
AutoRecover ini sesuai dengan keperluan kita, untuk keperluan percobaan
ini kita set misalnya 2 menit. Klick Browse untuk mengatur letak
penyimpanan recover file lalu pilih OK.
Langkah 4
Pada saat kita membuka Microsoft Word dan sebelumnya kita lupa menyimpan maka disebelah kiri area kerja akan terdapat jendela Document Recovery.Keterangan:
Pada gambar diatas terdapat 2 file yaitu AutoRecover.docx [Autosaved] yang merupakan hasil penyimpanan dari AutoRecover dan AutoRecover.docx [Original] yang merupakan hasil penyimpanan kita yang menggunakan tombol save.
Kemdian Close file AutoRecover.docx
[Original] dan buka file AutoRecover.docx [Autosaved] untuk melanjutkan
pekerjaan kita. Bagaimana teman-teman? tutorialnya mudah kan? Semoga
tutorial ini bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba.
Post a Comment