Mengaktifkan dan Menggunakan Auto Recover Microsoft Word 2007

Apa kabar semuanya ? Pasti luar biasakan, walaupun suasana kita lagi menjalankan ibadah puasa, kita juga harus tetap semangat. Nah, pada tutorial kali ini kita akan membahas AutoRecover. Auto Recover adalah salah satu fitur yang terdapat dalam Microsoft Word 2007 untuk menyimpan data secara otomatis setiap jangka beberapa waktu tertentu.
AutoRecover berguna untuk mencegah hilangnya data akibat komputer hang, komputer restart sendiri atau karena mati listrik sebelum kita sempat menyimpan dokumen tersebut. Baiklah saya akan langsung membahas cara kerja AutoRecover Microsoft Word 2007. Secara default AutoRecover option telah aktif dengan interval waktu setiap 10 menit. Untuk mengubah settingan AutoRecover option ini kita dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut.

Langkah 1

Klik tombol Office Button. Pada bagian paling bawah sebelah kanan klik Word Option.


Langkah 2

Klik Save pada navigation jendela Word Option.








Langkah 3

Ubah settingan interval waktu AutoRecover ini sesuai dengan keperluan kita, untuk keperluan percobaan ini kita set misalnya 2 menit. Klick Browse untuk mengatur letak penyimpanan recover file lalu pilih OK.








Langkah 4

Pada saat kita membuka Microsoft Word dan sebelumnya kita lupa menyimpan maka disebelah kiri area kerja akan terdapat jendela Document Recovery.





Keterangan:
Pada gambar diatas terdapat 2 file yaitu AutoRecover.docx [Autosaved] yang merupakan hasil penyimpanan dari AutoRecover dan AutoRecover.docx [Original] yang merupakan hasil penyimpanan kita yang menggunakan tombol save.
Kemdian Close file AutoRecover.docx [Original] dan buka file AutoRecover.docx [Autosaved] untuk melanjutkan pekerjaan kita. Bagaimana teman-teman? tutorialnya mudah kan? Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba.

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.