Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih


Manfaat Bawang Merah




1.  Mengatasi Rambut Rontok. Caranya adalah: Siapkan jus bawang merah secukupnya dahulu, Kemudian lakukan pemijitan kulit kepala menggunakan hot coconut oil kurang lebih 30 menit-an, Setelah itu barulah anda mengoleskan jus bawang merah pada kulit kepala anda secara rata,Tutup rambut menggunakan handuk bersih hangat beberapa saat.

2.   Menumbuhkan Rambut Secara Alami; caranya adalah: siapkan bawang merah jus dan minyak kelapa secukupnya, campurlah kedua bahan hingga tercampur rata sempurna, gunakan bahan ini untuk memijat kulit kepala anda secara perlahan, diamkan bahan tertempel sekitar 30 hingga 40 menit, bilas kulit kepala dengan air bersih dan sampo.

3.    Pencegahan kanker : Bawang merah ini kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan Sel-sel kanker.

4.     Mengurangi Earache : Beberapa Tetes Jus bawang merah ini Benar-benar Telah terbukti dan sangat bermanfaat bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga, Dan suara dering pada telinga dapat di sembuhkan dengan mererapkan Jus bawang merah melalui kapas.

5.  Pengobatan intik anemia : Dan bahkan kondisi anemia dapat di tingkatkan dengan memakan bawang merah bersama dengan Jaggery dan air.

6.   Meredakan sakit Perut : Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi Dan anti bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sidrom gastro yang terkait.

7.   Mengobati Gangguan Urin : Bagi Orangorang yang menderita rasa terbakar pada saat membuang air kecil, Bawang merah dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Nah bagi si penderita gangguan Urin tersebut harus meminum air bawang merah dengan merebus 6 sampai 7 gram bawang merah tersebut.

8.   Diabets Meletus : Dari salah satu zat yang terkandung di dalam bawang merah ini adalah Tolbutomid yang ternyata bisa membantu untuk mengontrol gula darah di dalam hati. dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah adanya gangguan yang mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh.

9. Manfaat Sebagai Pengganti Amoniak : Aroma, Bau yang di miliki pada bawang merah sangatlah terasa menusuk kedalam hidung, dan meransang darah, fungsi pernafasan, juga fungsi saraf. Hal seperti ini dapat membantu dalam pemberian pertolongan pertama pada seseorang yang tidak sadar diri atau pingsan.


10.Mencegah Terjadinya Gumpalan Darah : caranya seerti, dengan memperbanyak mengkomsumsi bawang merah yang mentah secara rutin.

11. Sebagai Pembunuh Bakteri.

12. Mengencerkan Dahak Dan Membantu Dalam Menyembuhkan Radang Paru-Paru.

13. Mencegah Terserang Penyakit TBC.

14. Membantu Pada Ketika Anda Susah Buang Air Kecil.

15. Mengobati Penyakit Jantung.

16. Mencegah Terserang Penyakit Kanker : Bawang meah ini merupakan sejenis Rempah-rempah yang kaya akan senyawa aktif yang mampu menghambat perkembangan Sel-sel kanker.

17. Menghilangkan Adanya Mata Ikan Pada Kaki.

18. Membunuh Kuman Di Mulut : Bawang merah ini ternyata sering di gunakan untuk mencegah adanya kerusakan pada gigi dan infeksi di mulut, Caranya seperti dengan mengunyah bawang merah mentah mentah, Maka akan menghilangkan seluruh kuman yang ada di dalam mulut.

19. Mengobati Jerawat Pada Wajah : Jus yang terbuat dari bawang merah, Madu dan minyak zaitun ternyata dapat membantu dalam pengobatan dan peratan jerawat.

20. Akibat Sengatan Serangga : Nah bukan hanya untuk mengobati jerawat saja Jus bawang merah ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh sengatan serangga seperti, Lebah, Kalajengking, Justru, bawang merah yang telah menjadi jus atau pasta dapat diaplikasikan pada daerah yang tersengat atau di gigit oleh serangga, dan rasa sakit akan beransur-ansur hilang.


Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


1. Mengobati Diabetes. Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol jumlah kadar gula pada darah. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang ini.
2. Melancarkan peredaran darah. Salah satu manfaat bawang putih adalah melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.
3. Mengontrol berat badan. Bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan kita. Di samping itu, bawang ini akan membantu kita dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan. 
4.   Menyembuhkan penyakit kulit. Bawang putih sudah terbukti memiliki khasiat anti radang, karena mampu melawan infeksi dan bakteri. Oleh sebab itu, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit pada kulit. 
5.   Mengobati radang. Bawang putih mengandung anti peradangan, bagi anda yang sedang demam dan mengalami radang tenggorokan, dengan mengunyah bawang ini akan melancarkan tenggorokan.
6. Mengatasi keracunan. Bawang putih mengandung Antidioksida yang mampu untuk membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh.
7.  Meredakan nyeri. Bawang putih dipercaya dapat meredakan nyeri pada otot dengan cara mengompreskannya ke bagian yang terasa nyeri. Terutama bagi anda penderita arthritis.
8.   Menyembuhkan luka. Orang-orang jaman dahulu sering menggunakan bawang sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan luka-luka, dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban.
9.  Menghilangkan gatal karena jamur. Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.
10.Menyembuhkan sariawan. Kandungan suplemen yang dimiliki bawang putih dapat membantu proses penyembuhan sariawan, dengan sifat alaminya yang anti inflamasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sariawan.
11.Pertolongan pertama pada keracunan merkuri. Bawang putih sangat berguna untuk meringankan keracunan merkuri. Namun, itu semua hanya untuk pertolongan pertama saja, untuk selanjutnya segera lakukan perawatan intensif dari dokter.
12.Menghilangkan jerawat. Bawang putih adalah obat alami yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, karena memiliki anti oksidan yang mampu membunuh bakteri. Gosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat dengan rutin maka jerawat anda akan berkurang.
13.Menyuburkan rambut. Kandungan alicin yang tinggi yang ada pada bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata.
14.Mencegah Penyakit Kanker; Antioksidan yang terkandung dalam bawang putih ternyata memberikan khasiat untuk membantu mencegah penyakit kanker. Dan jika para pembaca merupakan seorang perokok berat maka boleh mengunyah bawang putih mentah agar dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit terutama kanker.
15.Meningkatkan Sistem Imun Dalam Tubuh; Bawang putih menyimpan kandungan antioksidan yang cukup baik, sehingga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Seperti halnya khasiat bawang putih yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit flu. Caranya jika flu menghampiri, masukan irisan cincang halus bawang putih dalam air panas dalam waktu beberapa dan kemudian saring. Setelah itu baru teh bawang putih pun siap untuk diminum, dan untuk menambah rasa maka bisa ditambahkan sedikit madu atau jahe.
16.Mempertahankan Kebugaran Tubuh; Haluskan bawang putih secukupnya + wortel secukupnya + daun seledri + merica bubuk + garam secukupnya. Blender semua bahan sebagai jus. Minum jus tersebut dua kali dalam satu minggu dan lakukan secara teratur.
17.Sakit Gigi; Umbi bawang putih secukupnya dihancurkan terlebih dahulu lalu sisipkan kedalam gigi yang sakit kemudian angkat setelah 15 menit. Bila terasa panas membakar jangan diulangi ramuan ini.
18.Meningkatkan Stamina; Makan 1 siung bawang putih bersama daun seledri. Lakukan sehari dua kali ( pagi dan sore hari ).
19.Obat Pencegah Piklek; Tumbuk bawang putih secukupnya sampai halus kemudian tambahkan air matang yang dingin secukupnya sampai tercampur. Campuran ini teteskan ke hidung secara teratur.

sekian dulu ya info kesehatannya,,makasih atas kunjungannya,,, semoga bermanfaat :-) LR
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.