Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan



Berhubung seseorang yang sangat dekat dalam hidup saya (Mr. R) musuhan alias tidak suka dengan buah satu ini, bahkan aroma dari buah ini aja dia tidak suka, saya ingin menulis beberapa manfaat dari buah bengkoang yang saya sunting dari beberapa sumber, siapa tahu suatu saat dia ingin mencoba buah satu ini karena banyak manfaatnya..
1. Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah Anda: Jika anda ingin mengurangi bintik hitam pada wajah anda, anda bisa menggunakan buah bengkoang sebagai masker wajah, Dengan Cara mengupas Buah bengkoang Secukupnya, Kemudian bersihkan dan Setelah itu anda Parut sampai halus, Nah Hasil parutan tersebut kemudian di tempelkan merata keseluruh permukaan wajah, tunggu sampai 15 Menit atau Tunggu sampai Benar-benar Kering, Kemudian bisa anda bilas dengan Menggunakan Air hangat terlebih dahulu, setelah itu batu bisa anda bilas dengan Air Dingin, Jangan lupa untuk melakukan ini 3 Sampai 4 Kali dalam seminggu, dan anda akan melihat Hasilnya.
2. Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit: Untuk Mencerahkan Kulit Buah bengkoang adalah salah satu alternatif yang banyak di Gunakan Orang, bahkan salah satu Produk Kecantikan yang Terkenal di Indonesia juga pernah mengusung Buah yang satu ini untuk bahan campuran Produknya Yakni Citra. Untuk mendapatkan manfaat buah bengkoang untuk wajah agar tampak lebih putih, ambil buah bengkoang secukupnya lalu parut. Hasil parutan tadi kemudian dijemur hingga kering lalu campurkan dengan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah.
3. Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesegaran Kulit; Ternyata bengkoang dapat Juga di Gunakan sebagai Kesegaran Kulit dengan Cara Menjadikannya sebagai Bedak Dingin. 
4. Kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam bengkoang. Dengan kandungan vitamin C yang melimpah ini maka kita dapat menjadikan bengkoang sebagai obat untuk sariawan dan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh kita. 
5. Bengkoang ini juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengalami gangguan kolesterol. Karena bengkoang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah.  
6. Bengkoang ini baik dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai masalah penyakit mag. Ini karena bengkoang kaya akan senyawa alkali yang dengannya berperan aktif untuk menstabilkan kadar asam lambung. Untuk pengobatan maka sebaiknya anda mengonsumsi bengkoang ini tanpa dicampur dengan zat lainnya semisal garam maupun sambal agar manfaatnya dapat maksimal.
7. Bengkoang memiliki rasa manis namun tidak berbahaya bagi para penderita diabetes. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan rasa manis yang dimiliki oleh bengkoang berasal dari inulin. Nah inulin ini tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga meskipun rasanya manis tetapi tetap tidak menimbulkan potensi meningkatkan kadar gula darah. Sehingga dengannya gula darah tetap dapat dalam keadaan stabil.
8. Bengkoang juga kaya akan kandungan zat fosfor serta tinggi kalsium. Yang dengannya tentu saja akan menjaga kesehatan tulang dan gigi yang anda miliki.
9. Seorang wanita yang mengalami manopause maka yang terjadi adalah adanya kerutan dan akan terjadi penuaan. Nah dengan mengonsumsi buah bengkoang ini secara teratur maka penuaan ini dapat dicegah karena bengkoang mengandung banyak fitoesterogen yang berguna untuk mengurangi dampak manopause pada wanita.
10.Memberi Rasa Kenyang; Bengkuang juga bagus untuk dikomsumsi oleh penderita hiperglekimia karena bengkuang mampu memberikan rasa kenyang bagi yang mengomsumsinya tanpa harus meningkatkan kalori yang bisa memicu indeks glikemik.
11.Kaya Akan Isoflavon; Senyawa isoflavon yang umumnya terkandung pada kacang – kacangan juga bisa ditemukan pada buah bengkuang. Kandungan senyawa isoflavon dalam bengkuang cukup tinggi, sehingga bisa dijadikan sebagai sumber isoflavon alternatif jika kita tidak menyukai makanan yang berasal dari kacang – kacangan.
12.Sebagai Obat Demam; Bengkuang mempunyai sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat digunakan untuk menurunkan demam. Konsumsi bengkuang secara langsung atau dibuat jus tiap pagi dan sore.
13.Bengkoang juga dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Dalam hal ini bengkoang memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan yang anda miliki karena bengkoang akan membantu menghilangkan flek dan noda hitam yang terdapat di wajah.

Sungguh Kaya akan Manfaat buah yang satu ini untuk Kesehatan bagi manusia, Maka benarlah jika kita memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya maka kita akan mendapatkan Hasil yang baik pula.

Nah bagai mana (Mr. R)? sekarang anda sudah mengetahui manfaat Buah Bengkoang ini, Apakah anda mau mencobanya?



Sedikit bocoran buat pembaca ya,,, Mr. R tu si empunya blog ini lho,, hahahaha,,,
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.